Info Terbaru
Feb2

Salut dengan Dua Pejabat ini, Terlihat Sederhana Walau sudah Diatas

pejabat
Ini dia dua pejabat favorit admin, Pak mentri BUMN Dahlan Iskan dan Pak Walikota Kota Solo Jokowi.
Yang pertama, kenapa admin salut dengan Pak mentri BUMN Dahlan Iskan?? Begini critanya, Waktu Pak Mentri yang ingin menghadiri rapat terbatas kabinet di Istana Bogor, ia naik KRL jurusan Jakarta-Bogor dan tiba distasiun Bogor sekitar jam 07.30 WIB. Pak Mentri yang waktu itu mengenakan pakaian ala kadarnya dengan baju warna putih dan celana bahan warna hitam dengan sepatu kets andalannya seperti koboi.

Karena rapat yang akan dihadirinya jam 09.00 WIB, ia menyempatkan untuk sarapan pagi diwarung soto khas bogor didekat stasiun. Seiring berjalannya waktu, tak terasa ia sudah menghabiskan 2 mangkok soto dan terasa juga jam sudah menunjukan hampir jam 09.00. Tiba diluar stasiun Pak Mentri bertanya kepada sang ajudan “Mobil mana-mobil mana?”, dengan panik juga sang ajudan mencari-cari mobilnya. Lalu pak Mentri berkata lagi ” Ya sudah ojek saja-ojek saja”. Dengan bergegas Pak Mentri naik ojek ke Istana Bogor, setibanya di Istana Bogor masalah pun datang lagi. Setibanya dipintu gerbang Istana Bogor, Pak Mentri di hadang petugas Pasukan Pengaman Presiden untuk masuk kedalam istana.

Mungkin saja petugas Pasukan Pengaman Presiden (paspampres) ini tidak mengetahui siapa yang datang naik ojek dan tiba-tiba ingin masuk, mereka kira hanya masyarakat biasa yang ingin masuk istana karena pakaian ala koboi yang dipakai tadi tidak seperti mentri.

Paspampres bertanya:” Bapak mau kemana?”
Pak Dahlan: ” Saya mau mengikuti rapat kabinet bersama teman-teman di dalam Istana.”
Paspampres: “Oh..tidak bisa pak… ini rapat khusus menteri.”

Lalu dari kejauhan ada seorang warga yang berteriak ” Woii dia itu menteri”
Mendengar teriakan dari warga itu, petugas paspampres langsung mempersilahkan masuk sang mentri. Sebelum masuk, bapak ojek tadi dikasih ongkos 100ribu.

Dari kata-kata diatas, kisah pak Mentri ini seperti cerita sinetron, yang tak mungkin terjadi tapi fakta dilapangan benar-benar terjadi. Admin salut dengan Pak Mentri, sekelas mentri mau naik ojek ke Istana Bogor, dan tanpa ada ajudan-ajudan yang mendampingi dan menjaga keselamatan dia. Yang anehnya lagi, Pak Mentri ini kurang terkenal ya, masak banyak yang nggak tahu wajah sang Mentri ini.

Yang kedua adalah Walikota Solo Pak Jokowi, mungkin berita beliau sudah ada banyak di televisi-televisi swasta. Pak jokowi adalah satu-satunya pejabat yang mau menggunakan mobil dalam negeri atau buatan anak bangsa, beda dengan yang lainnya yang berlomba-lomba memakai mobil mewah dan canggih. Sosok Pak jokowi ini lah yang patut dijadikan contoh untuk pejabat yang lain. Bukan hanya itu, hebatnya lagi dari Pak Jokowi ini, untuk yang lain sibuk dengan kenaikan gaji, beda dengan beliau, Pak jokowi tidak pernah menerima gajinya sebagai Walikota Solo.

Kalau didaerah lain ada penggusuran selalu ada ribut bahkan baku hantam, lain halnya kalau Pak jokowi yang mengahadapi, para warga diajak makan bersama setelah itu orang yang digusur pindah dengan tertib dan tidak ada baku hantam sedikitpun. Dan masih banyak lagi yang tidak bisa admin sebutkan satu persatu, pokoknya Pak jokowi adalah panutan untuk para pejabat lainnya.

Bagaimana dengan anda tentang kedua pejabat ini???

Sekian dari admin, semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya. Jika ada komentar, kritik atau saran silahkan tinggalkan pesan dibawah ini.

Terima kasih.

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts