Teknologi
Oct27

Jaringan Tips Cara Set Up dan Masalah Jaringan Komputer

Menyiapkan jaringan komputer rumah mungkin terdengar menakutkan, tapi itu relatif sederhana, asalkan Anda mematahkan segalanya menjadi langkah-langkah tertentu. Rumah jaringan komputer yang ideal untuk berbagi koneksi nirkabel antara beberapa komputer, terutama bagi mereka yang memiliki kantor di rumah, remaja, atau lain konfigurasi komputer.

Pembelian Router

Sebelum Anda mulai khawatir tentang perangkat lunak, khawatir tentang hardware. Sebuah router yang sangat baik, seperti router Cisco atau router Linksys, akan menyelamatkan Anda dari keharusan untuk tanpa henti reboot dan memprogram ulang sementara masih memungkinkan Anda dapat dengan cepat membuat jaringan rumah. Pastikan Anda membeli dari sebuah perusahaan yang memiliki pengalaman bertahun-tahun merancang router berkualitas tinggi yang mampu menangani jumlah lalu lintas yang tinggi (seperti file data media yang berat). Hampir setiap jaringan rumah akan berjalan lancar tanpa kelambatan atau penundaan menjengkelkan.

Wireless Bandwidth

Setelah Anda telah membeli router, langkah selanjutnya adalah menentukan berapa banyak bandwidth yang Anda terima dari koneksi nirkabel Anda. Hal ini menjadi sangat penting jika Anda memiliki rumah tangga di mana pengguna jaringan yang terbiasa men-download film atau besar file data. Sementara router cepat dapat mentransfer informasi ini, dibatasi oleh jumlah bandwidth yang tersedia untuk rumah tangga. Koneksi yang mentransmisikan data pada 2,4 GHz dengan kecepatan 54 megabit biasanya memadai untuk tugas.

Jika jaringan Anda terasa sangat lambat, periksa untuk memastikan bahwa Anda menerima nirkabel dengan ‘ping’ jaringan. Atau, jika Anda menerima bandwidth nirkabel penuh tetapi masih mengalami hasil lambat karena jenis media yang Anda mentransfer, Anda dapat mempertimbangkan membayar untuk layanan yang lebih cepat.

Software Drivers

Sedangkan software driver untuk jaringan cukup mudah untuk menemukan dan men-download dari Internet, membeli perangkat lunak langsung dari pengecer komputer dianjurkan sebagai cara untuk menjaga jaringan Anda bebas dari perangkat lunak yang rusak. Sebuah insiden yang lebih tinggi dari spyware dan virus membuat men-download perangkat lunak bebas tidak disarankan, terutama untuk sesuatu yang sensitif seperti komputer jaringan.

Pembelian perangkat lunak dari salah satu perusahaan besar, seperti McAfee atau Symantec, juga akan menyediakan Anda dengan yang lain komponen penting dari jaringan nirkabel di rumah: firewall. Karena jaringan nirkabel sulit untuk mengamankan, pilihan terbaik adalah untuk membeli perangkat lunak yang tidak hanya memungkinkan Anda untuk jaringan, tetapi dibangun khusus untuk mencegah pengguna tanpa diundang. Firewall dirancang untuk melindungi informasi berharga Anda di balik ‘dinding’ erat dijamin yang tidak dapat diakses kecuali kode terenkripsi sangat spesifik digunakan.

Basic Set-Up

Sekarang bahwa Anda memiliki semua komponen, Anda akan ingin untuk mengatur router pertama. Instal driver perangkat lunak ke setiap komputer yang akan menggunakan jaringan. Mengatur kode akses yang cukup sulit untuk istirahat. Hindari istilah yang sederhana atau jelas bahwa pengguna di luar dengan mudah bisa menebak. Set up setiap komputer dengan informasi ini.

Perusahaan yang menyediakan koneksi nirkabel Anda biasanya akan menetapkan nama dan kode akses. Namun, dalam beberapa konfigurasi, Anda akan dapat memprogram ulang informasi ini.

Pemecahan Masalah

Tidak peduli seberapa ahli sistem sudah diatur, pada kesempatan masalah teknis memanifestasikan, mengakibatkan kurangnya konektivitas untuk komputer. Ada beberapa cara untuk cepat memeriksa apa yang bekerja dan apa yang tidak.

Biasanya, masalah yang disebabkan oleh salah satu dari dua hal: perangkat lunak pada komputer itu sendiri yang rusak, dan tidak memungkinkan komputer untuk terhubung. Anda dapat menguji ini dengan melihat jika ada komputer lain dapat terhubung ke jaringan. Jika mereka bisa, masalahnya adalah lokal ke komputer itu. A reboot sederhana dari perangkat lunak harus memecahkan masalah ini. Namun, jika perangkat lunak terus menjadi tidak dapat terhubung ke internet, Anda akan perlu untuk meng-uninstall perangkat lunak, kemudian instal ulang. Kadang-kadang, versi dapat menjadi rusak. Dengan menyeka bersih dan mulai lagi, masalah harus menyelesaikan sendiri.

Masalah yang paling umum kedua adalah bahwa router membutuhkan reboot cepat. Jika Anda membeli router berkualitas, Anda tidak akan memiliki masalah ini sangat sering, meskipun setiap sekarang dan lagi bahkan router terbaik membutuhkan reboot cepat. Matikan router off untuk setidaknya tiga puluh detik. Mengaktifkannya kembali, dan memeriksa konektivitas Anda dalam waktu sekitar sepuluh menit. Ini memberikan banyak sistem waktu untuk me-reset sendiri.

Jika ini tidak berhasil, penyedia nirkabel sementara mungkin keluar. Hubungi operator selular Anda untuk menentukan apakah mereka mengalami outage, dan ketika Anda dapat mengharapkan dimulainya kembali layanan. Jika semua metode ini tidak menyelesaikan masalah Anda, ada cacat dasar dalam pengaturan awal Anda.

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts