Teknologi
Jan3

Jangan Panik Ketika Handphone Anda Terkena Air

Hp kena air

Pernakah Handphone anda terkena air atau jatuh ke selokan yang terkena air???
Jangan khawatir, admin juga pernah merasakan hal ini. Tips dari admin jika handphone anda terkena air adalah sebagai berikut:
1. Usahakan jangan menghidupkan handphone terlebih dahulu, karena handphone yang kena air lalu dihidupkan justru akan memperparah suasana. Seandainya saja handphone anda terkena air lalu anda hidupkan, maka aliran listrik yang terdapat pada batre akan merusak komponen-komponen yang ada didalam handphone.

2. Tips kedua, sebaiknya anda cepat-cepat melepas batre beserta SIMcard anda dari tempatnya, ini akan mencegah agar handphone anda tidak menampung air yang ada, agar tidak terjadi penguapan pada batre.

3. Mungkin tips ketiga ini penting, lepas seluruh bagian yang ada, seperti cassing, batre, simcard, kartu memori atau lainnya yang menempel di handphone lalu jemur pada sinar matahari yang terik. Jemur handphone anda sekering mungkin dan benar-benar tidak ada sisa air yang berada didalam handphone. Usahakan ketika anda menjemur, posisi handphone dalam keadaan miring atau berdiri, jangan telentang.

Saran admin, jangan sekali-kali mengerikan handphone yang basah diatas televisi atau barang elektronik lainnya, karena ini akan memperparah kondisi handphone tersebut.

4. Tips keempat ini berlaku bagi yang tahu elektronik. Ambil multitester lalu cek keadaan handphone anda. Jika pada keadaan “Ohm 1x” multitester dalam keadaan short, maka masih terjadi konslet pada handphone anda.

5. Tips kelima ini adalah cara terakhir. Jika dari keempat cara diatas tidak berhasil, bawalah handphone anda ketempat servis handphone yang terpercaya (pastinya mengeluarkan uang). 🙂

Dari kelima tips diatas, tips ketiga lah mungkin yang paling sederhana, admin juga menggunakan tips tersebut dan sampe sekarang handphone admin sehat walafiat.

Sekian dari admin, semoga artikel ini bermanfaat bagi semuanya. Jika ada komentar, kritik atau saran silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Terima kasih.
by: Blog Admin

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts