admin
Feb19

Cerita Awok dan Siwok (Kucing Kesayangan)

2 hari sesudah di rawat ( Lagi berjemur soalnya baru dimandiin)
Foto1349

 

Kalau tidak salah, ini ketika umur 5 bulan

pus

 

Sehari sebelum ditinggal ke Semarang, si pus nampak lesu dan mau dekat-dekat majikannya terus. Sebelumnya ga pernah seperti ini.

Foto1392

Dulu sempat kepikiran mau beli kucing anggora/persia sepasang. Niatnya, kalau kelak sudah besar dan beranak pinak, anak kucingnya mau dijual. Lumayan 1 anak kucing usia 1 bulan harganya bisa diatas 1 juta. Pikiran ini muncul ketika search di internet tentang bisnis yang mudah untuk di geluti dan dengan modal yang minim tapi akan berjangka panjang.

Beberapa minggu setelah memikirkan niatan itu, tidak tau datang darimana, muncul 1 kucing kuning di belakang rumah, besoknya datang lagi si hitam. Ternyata ada orang yang telah membuang anak kucing di belakang rumah.

Tidak bisa beli kucing persia, kucing kampung juga ga masalah deh.
1 bulan, 2 bulan, sampai akhirnya lbh dari 6 bulan dirawat akhirnya sikucing lulut yg awalnya liar ga karuan. Hari demi hari dipelihara dan dengan memakan biaya yang tidak sedikit, si pus sekarang jadi kucing yang besar dan semakin “nakal” melawak. Yang disebut nakal disini adalah setiap dia melakukan sesuatu yang aneh atau berantem, itu yang membuat mereka lucu dan bisa membuat orang ketawa.

Hal menggemaskan lainnya yang dilakukan si pus ini adalah ketika ada yang menyapu rumah, si hitam tak henti-hentinya selalu menghadang orang yang nyapu untuk berhenti, terang aja setiap ada yang menyapu rumah si hitam selalu berada di depan orang yang nyapu dan langsung tidur ditempat debu/pasir yang dibersihkan. Jangan coba mengusirnya karena si hitam bakal kembali lagi, 3 langkah nyapu pasti selalu ada sihitam, dan apa yang dilakukan si kuning kok ga kelihatan???

Si kuning hanya duduk diam jauh disamping dan melihat ulah si hitam ketika ada orang menyapu.

Hal yang tak kalah menggemaskan juga dilakukan oleh si kuning, ketika majikannya shalat, si kuning langsung lari ke ruang shalat dan duduk disamping sajadah, ketika tuannya selesai shalat, si kuning juga langsung beranjak pergi meninggalkan tuannya.

Ga kerasa udah 6 bulan lebih merawat si pus dan akhirnya tuannya harus berangkat ke Semarang. Tau kah apa yang terjadi???
Ketika sampai di Semarang, orang tua dirumah telp, katanya si pus ga mau makan dan sekarang jadi kurus. Tiap hari selalu nunggu di depan rumah untuk nunggu kepulangan tuannya, merasa tidak ada tuannya di depan, dia lari ke samping rumah, tidak ada juga akhirnya tidurlah jalan satu-satunya.

awok

siwuk

Niat awal yang dulu ingin mejual atau berbisnis kucing persia/anggora sampai sekarang sudah tidak terpikirkan lagi ketika 2 kucing ini ternyata mempunyai naluri yang sangat hebat kepada tuannya. Selalu nunggu dan rasa ketidakmau makannya itu sebagai protes karena dia tidak bisa berbicara kepada orang lain.

Seminggu setelah di Semarang, ga tau ada angin apa, 2 kucing ini akhirnya datang di mimpiku, dan di mimpi itu, kemanapun pergi, mereka pasti selalu mengikuti. Oiya kelupaan, nama si Kuning Awok (jantan) dan yang hitam Siwok (betina).

Sekian cerita saya tentang kucing kesayangan yang sekarang masih merindukan kedatangan tuannya.
Terima Kasih

Salam,
Admin.

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts