Info Terbaru, Informasi Unik
Jul27

Batang Kayu Dipercaya Punya Kuasa Menyembuhkan

Sebatang kayu gelondongan di Kamboja menarik ribuan warga yang percaya bahwa kayu itu berkekuatan menyembuhkan orang dan bisa memprediksi nomor lotre yang bakal menang.

Sebanyak 4.000 hingga 5.000 orang telah melihat kayu gelondongan sepanjang 13 meter yang ditemukan awal bulan ini ketika sebuah keluarga menggali kolam di Provinsi Pursat di wilayah barat Kamboja. Hal ini disampaikan Hun Nov, Kepala Desa Prey Yeang, kepada kantor AFP melalui telepon, Kamis (26/7).

“Mereka percaya batang kayu itu punya kekuatan magis,” katanya. Ia menambahkan, para pengunjung datang membawa berbagai macam sesajen seperti kepala babi dan ayam utuh yang direbus. Hal itu mereka lakukan setelah sejumlah penduduk setempat yang menyentuh kayu itu kemudian memenangkan uang lotre.

“Sedikitnya seratus orang per hari mengunjungi batang kayu itu guna meminta nomor undian dan untuk menyembuhkan penyakit mereka,” katanya. “Mereka percaya takhayul.”

Masyarakat Kamboja sangat percaya pada takhayul, khususnya di pedesaan tempat orang masih menggabungkan praktik animisme dengan Buddhisme.

Hun Nov mengatakan, beberapa orang mengusapkan bedak pada kayu itu. Mereka berharap bisa melihat nomor lotre keberuntungan mereka. Yang lain meminum air dari kolam dan mengolesi tubuhnya dengan lumpur dari lokasi terdekat dalam upaya menyembuhkan penyakit mereka.

Walau kepala desa itu sendiri tidak percaya dengan kekuatan batang kayu itu, ia tidak menghalangi orang-orang yang datang. “Kami, pihak berwajib, tidak berhak untuk menghentikan mereka,” katanya.
Sumber

PHNOM PENH, KOMPAS.com

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts