Keunggulan Merk Bedak Bayi Yang Aman

AkuSayangIbu.com – Salah satu perlengkapan bayi yang harus anda siapkan untuk bayi anda mulai adalah bedak bayi, sehingga anda harus dapat memilih merk bedak bayi yang aman dengan kualitas terbaik untuk digunakan pada bayi anda, sehingga bayi anda akan merasa nyaman dengan menggunakan bedak berkualitas. Selain itu, jika anda membutuhkan bedak bayi berkualitas dan aman, maka anda dapat menggunakan beberapa cara dalam memilih bedak bayi berkualitas, yaitu dengan memperhatikan bahan, komposisi,dan tanggal kadaluarsa dari bedak bayi yang anda butuhkan, sehingga anda dapat menemukan bedak bayi berkualitas dengan mudah dan cepat. Anda juga dapat melakukan pemesanan bedak bayi dengan mudah melalui online, sehingga anda dapat melakukan pemesanan dengan mudah dimana saja dan kapan saja.

Ada banyak keunggulan dari bedak bayi yang aman, diantaranya bayi anda akan merasa aman dan nyaman saat menggunakan bedak bayi berkualitas, karena bedak bayi berkualitas menggunakan bahan berkualitas dengan harga yang terjangkau. Selain itu, kulit bayi anda akan terhindar dari berbagai jenis iritasi kulit yang akan membuat bayi anda tidak merasa  nyaman.

Demikian ulasan tentang keunggulan merk bedak bayi yang aman dengan kualitas terbaik yang akan membuat bayi anda merasa aman, nyaman, dan sehat saat menggunakan bedak bayi tersebut, sehingga bayi anda dapat memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai penyakit kulit.

Penyakit Berbahaya

AkuSayangIbu.com – Adanya penyakit membuat kehidupan kita menjadi lebih waspada, penyakit bisa menjangkit siapa saja ,kapan saja dan dimana saja, apalagi  penyakit yang berbahaya yang bisa berujung kepada kematian, dan tanpa kita sadari penyakit itu terdapat di sekitar kita.

Tubuh manusia begitu rentan akan penyakit, apa lagi jika kondisi fisik tubuh kita sangat lelah, Ternyata konsultasi dokter bisa di Guesehat sangat diperlukan agar kita bisa mengetahui kondisi badan apa yang kita alami, agar mengetahui penyakit apa yang saat ini di derita. Apakah penyakit menular atau penyakit musiman yang disebabkan oleh faktor lingkungan. Penyakit yang berbahaya yaitu penyakit menular, ada banyak penyakit menular yang sangat berbahaya diantaranya : HIV Aids, sudah tidak asing bagi kita akan penyakit yang sampai saat ini masih belum di temukan obatnya itu, penyakit ini berasal dari virus yang akan menyerang sistem kekebalan tubuh, dengan demikian tubuh kita akan rentan dan mudah diserang oleh berbagai penyakit seperti, batuk , pilek, cacar dan lain sebagainya. Akibat daya tahan tubuh melemah maka tubuh tidak bisa bertahan akan penyakit-penyakit yang menggerogoti tubuh penderita, penyakit ini paling banyak melalui jarum suntik narkoba yang di pakai secara bersamaan, virus tersebut akan menempel di jarum dan pindah ke tubuh lainya dengan mudah, selain jarum suntik seks bebas pun menjadi perantara virus itu bisa menular. Penanganan yang tepat bagi penderita penyakit ini yaitu Konsultasi Dokter ahli, dan rehabilitasi,pasalnya obat untuk penyakit ini masih belum bisa di temukan.

Penyakit menular lainnya yaitu TBC, penyakit ini sangat beresiko karena bisa menyerang fungsi organ paru-paru kita, TBC bisa menyebar dan menular lewat kontak langsung, dan bisa menyebar melalui udara,  penderita TBC setiap tahunnya semakin meningkat hal ini berpengaruh pada polusi udara yang setiap harinya mengalami peningkatan sehingga virus ini semakin banyak menyebar, penaganan yang tepat dengan Konsultasi Dokter spesialis untuk organ paru-paru, di usahakan jangan terlalu banyak keluar, dan menutup mulut saat batuk dan bersin.

Penyakit menular dan berbahaya bagi kesehatan harus kita waspadai, agar menjadi pembelajaran bagi kita untuk lebih meningkatkan pola hidup sehat, dan terhindar dari berbagai jenis penyakit menular dan berbahaya, semoga tulisan ini membantu anda.

Cerita Awok dan Siwok (Kucing Kesayangan)

2 hari sesudah di rawat ( Lagi berjemur soalnya baru dimandiin)
Foto1349

 

Kalau tidak salah, ini ketika umur 5 bulan

pus

 

Sehari sebelum ditinggal ke Semarang, si pus nampak lesu dan mau dekat-dekat majikannya terus. Sebelumnya ga pernah seperti ini.

Foto1392

Dulu sempat kepikiran mau beli kucing anggora/persia sepasang. Niatnya, kalau kelak sudah besar dan beranak pinak, anak kucingnya mau dijual. Lumayan 1 anak kucing usia 1 bulan harganya bisa diatas 1 juta. Pikiran ini muncul ketika search di internet tentang bisnis yang mudah untuk di geluti dan dengan modal yang minim tapi akan berjangka panjang.

Beberapa minggu setelah memikirkan niatan itu, tidak tau datang darimana, muncul 1 kucing kuning di belakang rumah, besoknya datang lagi si hitam. Ternyata ada orang yang telah membuang anak kucing di belakang rumah.

Tidak bisa beli kucing persia, kucing kampung juga ga masalah deh.
1 bulan, 2 bulan, sampai akhirnya lbh dari 6 bulan dirawat akhirnya sikucing lulut yg awalnya liar ga karuan. Hari demi hari dipelihara dan dengan memakan biaya yang tidak sedikit, si pus sekarang jadi kucing yang besar dan semakin “nakal” melawak. Yang disebut nakal disini adalah setiap dia melakukan sesuatu yang aneh atau berantem, itu yang membuat mereka lucu dan bisa membuat orang ketawa.

Hal menggemaskan lainnya yang dilakukan si pus ini adalah ketika ada yang menyapu rumah, si hitam tak henti-hentinya selalu menghadang orang yang nyapu untuk berhenti, terang aja setiap ada yang menyapu rumah si hitam selalu berada di depan orang yang nyapu dan langsung tidur ditempat debu/pasir yang dibersihkan. Jangan coba mengusirnya karena si hitam bakal kembali lagi, 3 langkah nyapu pasti selalu ada sihitam, dan apa yang dilakukan si kuning kok ga kelihatan???

Si kuning hanya duduk diam jauh disamping dan melihat ulah si hitam ketika ada orang menyapu.

Hal yang tak kalah menggemaskan juga dilakukan oleh si kuning, ketika majikannya shalat, si kuning langsung lari ke ruang shalat dan duduk disamping sajadah, ketika tuannya selesai shalat, si kuning juga langsung beranjak pergi meninggalkan tuannya.

Ga kerasa udah 6 bulan lebih merawat si pus dan akhirnya tuannya harus berangkat ke Semarang. Tau kah apa yang terjadi???
Ketika sampai di Semarang, orang tua dirumah telp, katanya si pus ga mau makan dan sekarang jadi kurus. Tiap hari selalu nunggu di depan rumah untuk nunggu kepulangan tuannya, merasa tidak ada tuannya di depan, dia lari ke samping rumah, tidak ada juga akhirnya tidurlah jalan satu-satunya.

awok

siwuk

Niat awal yang dulu ingin mejual atau berbisnis kucing persia/anggora sampai sekarang sudah tidak terpikirkan lagi ketika 2 kucing ini ternyata mempunyai naluri yang sangat hebat kepada tuannya. Selalu nunggu dan rasa ketidakmau makannya itu sebagai protes karena dia tidak bisa berbicara kepada orang lain.

Seminggu setelah di Semarang, ga tau ada angin apa, 2 kucing ini akhirnya datang di mimpiku, dan di mimpi itu, kemanapun pergi, mereka pasti selalu mengikuti. Oiya kelupaan, nama si Kuning Awok (jantan) dan yang hitam Siwok (betina).

Sekian cerita saya tentang kucing kesayangan yang sekarang masih merindukan kedatangan tuannya.
Terima Kasih

Salam,
Admin.

[PENTING] Khusus Untuk Wanita, Mohon Dibaca Demi Keselamatan Anda

pembalut

Hati-hati dengan pembalut
Cek hiegienis produk napkin yang Anda pakai! Karena menurut WHO, Indonesia merupakan negara dengan penderita kanker mulut rahim NO.1 di dunia, dan 62% salah satunya diakibatkan oleh penggunaan produk pembalut yang tidak berkualitas!

Di RSCM: 400 pasien kanker leher rahim baru setiap tahun. Di RSCM kematian akibat kanker serviks sekitar 66%. Mayoritas penderita datang dalam kondisi stadium lanjut. Tingkat kesadaran deteksi dini masih rendah.

Cara pengecekan:
1. Sobek produk pembalut Anda, ambil bagian inti didalamnya.
2. Ambil segelas air putih. Usahakan gunakan gelas transparan sehingga lebih jelas.
3. Ambil sebagian dari lembaran inti pembalut Anda dan celupkan ke dalam air tersebut. Aduk dengan sumpit.
4. Lihat perubahan warna air (karena kalo hieginis dan bersih,seharusnya air akan tetap jernih).
5. Lihat apakah produk tersebut tetap utuh atau hancur seperti pulp. Jika hancur dan airnya keruh, berarti Anda menggunakan produk yang kurang berkualitas, dan banyak mengandung pemutih (byclean)/kaporit
, Dan bisa juga pembalut tersebut menggunakan bahan kertas daur ulang.
Coba anda bayangkan setiap bulan selalu menggunakan pembalut yang terbuat dari kertas daur ulang, bahan kurang berkualitas dengan proses pembuatan menggunakan bahan kimia yang berbahaya!?
6. Dan dari produk yang kurang berkualitas tersebutlah yang sering menyebabkan di bagian intim wanita selalu mengalami banyak masalah:
– Keputihan
– Gatal-gatal
– Iritasi
– dan lain-lain.

MENGAPA WANITA MUDAH TERINFEKSI BAKTERI ?
Tahukah Anda bahwa menurut penelitian terdapat sebanyak 107 bakteri per milimeter persegi ditemukan di atas pembalut wanita biasa, kondisi inilah yang membuat pembalut biasa menjadi sumber sarang pertumbuhan bakteri merugikan, meski pembalut biasa hanya dipakai selama 2 jam saja.Bayangkan banyaknya bakteri pada permukaan seluas pembalut, apalagi jika dipakai lebih dari 2 jam.

PERLU DIKETAHUI OLEH SEMUA WANITA
1. Kemungkinan seorang wanita terkena infeksi vagina adalah 83%. Berarti 2 dari 10 wanita menderita infeksi vagina meskipun disadari atau tidak.
2. 62% infeksi vagina tersebut disebabkan karena penggunaan pembalut berkualitas rendah.
3. Rata-rata setiap wanita membutuhkan 3-6 hari dalam sebulan untuk perawatan infeksi vagina.
4. Jika seorang wanita terinfeksi vagina sejak usia 20 tahun maka dibutuhkan waktu sedikitnya 6 tahun dalam hidupnya hanya untuk pengobatan dan perawatan infeksi vagina. Semakin cepat diketahui adanya infeksi vagina dan semakin cepat diatasi maka semakin baik.

So… girls, sayangi dirimu dengan peduli apa yang kamu pake, termasuk yang satu itu.

Cara Pakai Masker yang Benar

masker pakai masker

Fungsi dari masker adalah mencegah mikroorganisme dari udara luar masuk ke dalam tubuh. Walaupun masker nggak 100% menghentikan partikel yang terhirup tapi ada kondisi yang penting banget buat kita saat menggunakan masker.

Contohnya, kalau kita bersin lebih baik memakai masker supaya bisa mencegah penyebarannya ke orang lain. Nah, yang unik adalah fungsi lain dari masker itu sendiri.

Tahu nggak sih ada perbedaan cara pakai masker saat kita lagi sakit dan sehat?
Jadi saat kita sedang flu, pemakaian masker yang benar adalah sisi yang berwarna putih digunakan untuk meng-cover muka. Sementara sisi yang berwarna harus menghadap ke arah luar. Ini dimaksud menyaring mikroorganisme supaya tidak menyebar ke udara luar.

Sedangkan kalau kita lagi nggak sakit, masker yang berwarna putih harus berada di sisi luar muka supaya bisa mencegah mikroorganisme dari luar nggak masuk ke tubuh kita.

Semoga bermanfaat.

Kalau Sujud, Tangan Anda Jangan Seperti Ini Ya

sujud

Mutiara Hadist : Kalau Sujud, Tangan Anda Jangan Seperti Ini Ya

Al-Bukhaariy rahimahullah berkata :

حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ بَشَّارٍ، قَالَ: حَدَّثَنَا مُحَمَّدُ بْنُ جَعْفَرٍ، قَالَ: حَدَّثَنَا شُعْبَةُ، قَالَ: سَمِعْتُ قَتَادَةَ، عَنْ أَنَسِ، عَنِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ” اعْتَدِلُوا فِي السُّجُودِ، وَلَا يَبْسُطْ أَحَدُكُمْ ذِرَاعَيْهِ انْبِسَاطَ الْكَلْبِ “

“ Seimbanglah kalian ketika sujud, dan janganlah salah seorang di antara kalian meluruskan (menempelkan) kedua lengan/hastanya seperti anjing meluruskannya” [Shahiih Al-Bukhaariy no. 822].

Hadits lain :

حَدَّثَنَا عَبْدُ الْمَلِكِ بْنُ شُعَيْبِ بْنِ اللَّيْثِ، حَدَّثَنَا ابْنُ وَهْبٍ، حَدَّثَنَا اللَّيْثُ، عَنْ دَرَّاجٍ، عَنْ ابْنِ حُجَيْرَةَ، عَنْ أَبِي هُرَيْرَةَ، أَنَّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ” إِذَا سَجَدَ أَحَدُكُمْ فَلَا يَفْتَرِشْ يَدَيْهِ افْتِرَاشَ الْكَلْبِ وَلْيَضُمَّ فَخْذَيْهِ “

“Apabila salah seorang di antara kalian sujud, janganlah membentangkan kedua tangannya seperti anjing membentangkannya. Dan hendaklah ia merapatkan kedua pahanya” [Diriwayatkan oleh Abu Daawud no. 901; shahih lighairihi].

حَدَّثَنَا هَنَّادٌ، حَدَّثَنَا أَبُو مُعَاوِيَةَ، عَنْ الْأَعْمَشِ، عَنْ أَبِي سُفْيَانَ، عَنْ جَابِرٍ، أَنّ النَّبِيَّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ: ” إِذَا سَجَدَ أَحَدُكُمْ فَلْيَعْتَدِلْ وَلَا يَفْتَرِشْ ذِرَاعَيْهِ افْتِرَاشَ الْكَلْبِ “.

“Apabila salah seorang di antara kalian sujud, janganlah membentangkan kedua lengannya seperti anjing membentangkannya”
[Diriwayatkan oleh At-Tirmidziy no. 275; shahih lighairihi]

حَدَّثَنَا يَزِيدُ بْنُ هَارُونَ، عَنْ حُسَيْنٍ الْمُكْتِبِ، عَنْ بُدَيْلٍ، عَنْ أَبِي الْجَوْزَاءِ، عَنْ عَائِشَةَ، قَالَتْ: ” نَهَى النَّبِيُّ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَنْ يَفْتَرِشَ أَحَدُنَا ذِرَاعَيْهِ افْتِرَاشَ السَّبُعِ ”
Telah menceritakan kepada kami Yaziid bin Haaruun, dari Husain Al-Muktib, dari Budail, dari Abul-Jauzaa’, dari ‘Aaisyah, ia berkata : “Nabi shallallaahu ‘alaihi wa sallam telah melarang kami membentangkan lengan kami seperti binatang buas membentangkannya” [Diriwayatkan oleh Ibnu Abi Syaibah 1/257-258; shahih].

An-Nawawiy rahimahullah berkata :

وَالْحِكْمَة فِي هَذَا أَنَّهُ أَشْبَه بِالتَّوَاضُعِ وَأَبْلَغ فِي تَمْكِين الْجَبْهَة وَالْأَنْف مِنْ الْأَرْض ، وَأَبْعَد مِنْ هَيْئَات الْكَسَالَى فَإِنَّ الْمُتَبَسِّط كَشَبَهِ الْكَلْب ، وَيُشْعِر حَاله بِالتَّهَاوُنِ بِالصَّلَاةِ ، وَقِلَّة الِاعْتِنَاء بِهَا وَالْإِقْبَال عَلَيْهَا . وَاَللَّه أَعْلَم

“Dan hikmah dalam larangan ini adalah bahwasannya ia merupakan sikap tawadlu’, lebih memastikan dalam meletakkan dahi dan hidung ke tanah (ketika sujud), serta lebih jauh dari gaya orang-orang yang malas. Hal itu dikarenakan orang yang membentangkan/menempelkan kedua lengannya menyerupai anjing dan menunjukkan keadaan dirinya yang meremehkan shalat, sedikitnya perhatian kepadanya, dan ingin segera menyelesaikannya. Wallaahu a’lam” [Syarh An-Nawawiy, 4/209].

Via: Bid’ah dan Syirik di Indonesia.

Kilatan Petir Di Letusan Gunung Kelud

Sungguh dasyat letusan gunung Kelud kemarin, hingga kilatan petir bisa sedasyat ini. Foto-foto ini admin ambil dari salah satu teman facebook. Foto di ambil dari SMA 3 BLITAR. Berikut foto-fotonya:

Gunung kelud meletus 1

Gunung kelud meletus 2

Gunung kelud meletus 3

Gunung kelud meletus 4

Apakah alam sudah bosan dengan kita, bertubi-tubi bencana datang silih berganti.

Ini adalah peringatan untuk kita semua

Sumber foto: FB Andhika Yuswantara

37 Kebiasaan Orang Tua & Kalimat Negatif yang Menghasilkan Prilaku Buruk Anak

37 kebiasaan

Mengapa oh mengapa?
Apakah anda mulai merasa kesulitan mengendalikan perilaku anak anda?
Apakah anda dan pasangan sering nggak sepaham dalam mendidik anak anak?
Apakah anak anda sering merengek dan maksa untuk dituruti kemauannya?
Apakah anak anda sering berantem satu sama lain?
Apakah anda kesulitan karena anak anda selalu nonton tv atau maen ps?
Jika anda menjawab ya dari salah satu pertanyaan diatas, maka ada baiknya baca tips tips dibawah ini. Berikut ini adalah tips tips dari buku Ayah Edy ini.
1. Raja yang Tak Pernah Salah
2. Berbohong Kecil
3. Banyak Mengancam
4. Bicara Tidak Tepat Sasaran
5. Menekankan pada Hal-hal yang salah
6. Merendahkan Diri Sendiri
8. Campur Tangan Kakek, Nenek, Tante, atau Pihak Lain
9. Menakuti Anak
10. Ucapan dan Tindakan Tidak Sesuai
11. Hadiah untuk Perilaku Buruk Anak
12. Merasa Bersalah Karena Tidak Bisa Memberikan yang Terbaik
13. Mudah menyerah dan pasrah
14. Marah Yang Berlebihan
15. Gengsi untuk Menyapa
16. Memaklumi yang tidak pada tempatnya
17. Penggunaan istilah yang tidak jelas maksudnya
18. Mengharap perubahan instan
19. Pendengar yang buruk
20. Selalu menuruti permintaan anak.
21. Terlalu Banyak Larangan
22. Terlalu Cepat Menyimpulkan
23. Mengungkit kesalahan masa lalu
24. Suka Membandingkan
25. Paling benar dan paling tahu segalanya
26. Saling melempar tanggung jawab
27. Kakak harus selalu mengalah
28. Menghukum secara fisik
29. Menunda atau membatalkan hukuman
30. Terpancing Emosi
31. Menghukum Anak Saat Kita Marah
32. Mengejek
33. Menyindir
34. Memberi julukan yang buruk
35. Mengumpan Anak yang Rewel
36. Televisi sebagai agen Pendidikan Anak
37. Mengajari Anak untuk Membalas

Sumber: https://www.facebook.com/photo.php?fbid=749399828404132&set=a.106612929349495.12249.100000023649637&type=1

Inilah Sebabnya Mengapa Jika Terkena Liur Anjing Harus Dibasuh Dengan Tanah

basuhInilah Sebabnya Mengapa Jika Terkena Liur Anjing Harus Dibasuh Dengan Tanah

Anda akan terkejut manakala hal ini sudah diberitahukan pada kita sejak 1400 tahun yang lalu. Ilmuwan membuktikan jika Virus anjing itu sangat lembut dan kecil. Sebagaimana diketahui, semakin kecil ukuran mikroba, ia akan semakin efektif untuk menempel dan melekat pada dinding sebuah wadah.

Air liur anjing mengandung virus berbentuk pita cair. Dalam hal ini tanah berperan sebagai penyerap mikroba berikut virus-virusnya yang menempel dengan lembut pada wadah. Perhatikan kata Rosulullah berikut :

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda,
Sucinya wadah seseorang saat dijilat anjing adalah dengan membasuhnyatujuh kali, salah satunya dengan menggunakan tanah.

Dari Abu Hurairah RA, Rasulullah SAW bersabda,
Apabila anjing menjilat wadah seseorang, maka keriklah (bekasnya) lalu basuhlah wadah itu tujuh kali. (HR. Muslim)

Tanah, menurut ilmu kedokteran modern diketahui mengandung dua materi yang dapat membunuh kuman-kuman, yakni: tetracycline dan tetarolite. Dua unsur ini digunakan untuk proses pembasmian (sterilisasi) beberapa kuman.

Eksperimen dan beberapa hipotesa menjelaskan bahwa tanah merupakan unsur yang efektif dalam membunuh kuman. Anda juga bakal terkejut ketika mengetahui tanah kuburan orang yang meninggal karena sakit aneh dan keras, yang anda kira terdapat banyak kuman karena penyakitnya itu, ternyata para peneliti tidak menemukan bekas apapun dari kuman penyakit tersebut di dalam kandungan tanahnya.

Menurut muhammad Kamil Abd Al Shamad, tanah mengandung unsur yang cukup kuat menghilangkan bibit-bibit penyakit dan kuman-kuman. Hal ini berdasarkan bahwa molekul-molekul yang terkandung di dalam tanah menyatu dengan kuman-kuman tersebut, sehingga mempermudah dalam proses sterilisasi kuman secara keseluruhan. Ini sebagaimana tanah juga mengandung materi-materi yang dapat mensterilkan bibit-bibit kuman tersebut.

Para dokter mengemukakan, kekuatan tanah dalam menghentikan reaksi air liur anjing dan virus-virus di dalamnya lebih besar karena perbedaan dalam daya tekan pada wilayah antara cairan (air liur anjing) dan tanah.

Dr. Al Isma’lawi Al-Muhajir mengatakan anjing dapat menularkan virus tocks characins, virus ini dapat mengakibatkan kaburnya penglihatan dan kebutaan pada manusia.

Fakta tentang anjing yang tak banyak diketahui
dr. Ian Royt menemukan 180 sel telur ulat dalam satu gram bulunya, seperempat lainnya membawa 71 sel telur yang mengandung jentik-jentik kuman yang tumbuh berkembang, tiga di antaranya dapat matang yang cukup dengan menempelkannya pada kulit. Sel-sel telur ulat ini sangat lengketdengan panjang mencapai 1 mm. Data statistik di Amerika menunjukan bahwa terdapat 10 ribu orang yang terkena virus ulat tersebut, kebanyakan adalah anak-anak.

Secara ilmiah, anjing dapat menularkan berbagai macam penyakit yang membahayakan karena ada ulat-ulat yang tumbuh berkembang biak dalam ususnya. Para dokter menguatkan bahaya ulat ini dan racun air liur yang disebabkan oleh anjing. Biasanya penyakit ini berpindah pada manusia atau hewan melalui air liur pembawa virus yang masuk pada bekas jilatannya atau pada luka yang terkena air liurnya.

Ketika ulat-ulat ini sampai pada tubuh manusia, maka ia akan bersemayam di bagian organ tubuh manusia yaitu paru-paru. Ulat yang bersemayam di paru-paru, yang bertempat di hati dan beberapa organ tubuh bagian dalam lainnya, mengakibatkan terbentuknya kantong yang penuh dengan cairan. Dari luar, kantong ini diliputi oleh dua lapisan dengan ukuran kantong sebesar bentuk kepala embrio. Penyakit tersebut berkembang dengan lambat. Ulat Echinococcosis dapat tumbuh berkembang di dalam kantong itu selama bertahun-tahun.

SUBHANALLAH….lebih dari 1400 tahun yang lalu Nabi SAW telah menyarankan untuk tidak bersentuhan dengan anjing dan air liurnya, dan telah memerintahkan untuk membasuhnya (jika terkena) dengan tujuh kali siraman yang salah satunya menggunakan tanah.

[Kisah Nyata] Kasih Sayang Ibu Hingga Akhir Hayat

sayang ibu

Vemale.com – Kasih sayang ibu memang sepanjang masa. Hingga akhir hayatnya, seorang ibu masih memikirkan kebaikan anaknya. Kisah nyata ibu yang berhati mulia ini terekam dalam kenangan Juan Guirre, oleh sang ibu.

Juan merasakan betapa ia memiliki seorang ibu yang hebat. Ibunya memiliki tubuh yang besar, namun juga hati dan inspirasi yang sangat besar. Tanpa ibunya, mungkin Juan tak akan pernah menjadi seorang musisi besar seperti sekarang. Namun ada sesuatu yang jauh lebih menyentuh hatinya.

ibu sayang anak

Sejak usia 5 tahun, Juan mengalami kerusakan mata karena kecelakaan mobil dan kornea matanya rusak. Namun berkat dukungan dan kasih sayang sang ibu, pria ini berhasil menjalani hari-harinya yang buram dan menjadi seorang penyanyi terkenal dengan nama panggung Diablo Dimes.

Seiring waktu berjalan dan anaknya semakin dewasa, Miriam Aguirre, sang ibu, membiarkan anaknya untuk menempuh hidup baru dengan keluarga kecilnya. Namun bagaimanapun, Juan ingin sang ibu bisa tinggal lebih dekat dengan dirinya.

Hingga tanggal 30 September yang lalu, Juan menerima sebuah telepon yang mengguncang dirinya. Sang ibu menderita penyakit jantung hebat dan harus dilarikan ke rumah sakit. Juan pun segera menghampiri wanita yang sangat berarti baginya itu.

anak terkenal

Di sela-sela perawatan Miriam, ia berusaha mengatakan pada dokter bahwa dirinya ingin mendonorkan kornea matanya pada Juan sang anak. Dengan susah payah di tengah hela nafas terakhirnya, dia mengatakan bahwa dia ingin anaknya bisa melihat lebih baik seperti sedia kala.

Dokter yang tersentuh mendengar permintaan terakhir wanita ini pun mengabulkan keinginannya. Juan pun bergetar mengetahui ibunya memiliki keinginan terakhir yang dilakukan untuknya. Miriam meninggalkan Juan untuk selama-lamanya, namun ia meninggalkan sebuah kornea mata yang membuatnya bisa melihat kembali dengan lebih jelas dan berwarna.

Transplantasi kornea mata yang dilakukan oleh Miriam dan Juan adalah transplantasi kornea antara ibu dan anak yang pertama kali di dunia. Selain membuat sejarah baru dalam dunia medis, ada nilai kasih sayang dalam kisah mereka. Miriam juga mendonorkan liver dan ginjalnya untuk dua pasien lain. benar-benar wanita dengan jiwa besar yang luar biasa.

ibu super hebat

Kini setiap Juan melihat dirinya di depan kaca, ia bisa melihat mata ibunya yang melihat padanya. “Aku tahu dia akan selalu ada bersamaku,” kata Juan.

Kasih sayang ibu memang tiada batasnya. Apapun akan dilakukan demi kebahagiaan anaknya. Ini hanya satu kisah dari sekian kisah ibu yang luar biasa. Terima kasih untuk semua ibu yang luar biasa cintanya pada anak-anak dan semoga kita bisa menjadi ibu yang menginspirasi seperti mereka.

Sumber: Vemale.com